Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang sering muncul dalam pemanfaatan Kuliah Online.


Apa yang bisa ditemukan disini?

Pada LMS (Learning Management System) Kuliah Online, Anda dapat menemukan berbagai modul/bahan ajar mata kuliah yang telah disediakan dosen. Selain itu, Anda dapat mengumpulkan tugas, mengikuti kuis dan aktivitas pembelajaran lain seperti forum diskusi, membuat halaman blog, chatting dan lain sebagainya.


Apakah Kuliah Online dapat diakses dari luar jaringan ITB?

Tentu saja. Kuliah Online di setting sedemikian rupa agar dapat diakses dimanapun dan kapan pun dikehendaki untuk membantu kegiatan perkuliahan berjalan sebagaimana mestinya.


Apakah saya dapat bergabung dengan kelas yang telah dimulai? Dapatkah saya mendaftar kapanpun saya inginkan?

Tentu saja, karena kelas online yang terdapat di Kuliah Online didesain sedemikian rupa agar tidak terbatas oleh waktu dalam memulai registrasi maupun bergabung ke dalam sebuah course. Hanya pastikan anda telah registrasi dan ter'enroll ke dalam kelas yang dimaksud sebelum aktifitas pembelajaran (tugas, kuis dan aktivitas lain) yang disediakan dosen ditutup. Karena umumnya aktifitas tersebut hanya dapat diakses dalam jangka waktu tertentu.


Bagaimana cara mulai belajar disini?

Seluruh calon user kecuali mahasiswa program tahapan bersama diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu. Setelah registrasi berhasil maka Anda diperbolehkan untuk mendaftar (enroll) pada setiap course/mata kuliah yang dikehendaki.


Apakah terdapat ketentuan dan syarat dalam melakukan registrasi di Kuliah Online?

Tentu saja ada. Sebelum mendaftar, pastikan Anda telah memiliki email student dan NIM bagi mahasiswa, serta email fakultas bagi dosen. Karena kedua hal tersebut syarat Anda dalam melakukan registrasi. Melalui email pula, sistem akan mengirimkan kode verifikasi yang harus divalidasi untuk mengakhiri proses registrasi. Klik disini untuk selengkapnya.


Tidak memiliki password untuk mengikuti Course/Mata Kuliah tertentu

Silahkan hubungi dosen yang bersangkutan. Karena umumnya setiap dosen akan mengunci course yang diampunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Bagaimana jika mengalami kendala dalam menggunakan Kuliah Online?

  • Hubungi Tim Helpdesk dengan mengirimkan email ke support@elearning.itb.ac.id dengan ketentuan sebagai berikut:

Catatan : 

  1. Bagi mahasiswa : Sebutkan NIM,  gunakan email students itb yang dimiliki, Sebutkan permasalahan yang dihadapi dengan se-spesifik mungkin (lebih diutamakan jika disertai screenshot).
  2. Bagi dosen silahkan sebutkan email yang digunakan saat melakukan registrasi, dan sebutkan permasalahan yang dihadapi dengan sespesifik mungkin (lebih diutamakan jika disertai screenshot).

  • Silahkan mengunjungi Helpdesk Kuliah Online di Gedung Riset dan Inovasi lt. 1 Jl. Ganesha No.10 Bandung, pada pkl. 07.30 s.d 16.30 WIB.

Terakhir diperbaharui: Thursday, 10 December 2015, 11:13