Frequently Asked Question (FAQ)

Kuliah ITB merupakan platform e-Learning yang berada dibawah naungan UPT e-Learning Institut Teknologi Bandung. Melalui Kuliah ITB, setiap orang yang teridentifikasi sebagai pengguna dapat terkoneksi ke situs LMS di masing-masing fakultas / sekolah dan arsip mata kuliah e-Learning yang selama ini dimanfaatkan di ITB. Pada setiap LMS pengguna dapat beragam konten dan aktifitas  pembelajaran online di manapun dan kapanpun diinginkan.

LMS merupakan situs yang memungkinkan setiap pengguna mahasiswa belajar secara mandiri melalui beragam konten pembelajaran di dalamnya. Pada setiap LMS Fakultas, pengguna dapat menemukan beragam konten yang terdiri dari materi perkuliahan dan aktifitas pembelajaran seperti kuis, tugas, forum diskusi dan lain sebagainya. Selain itu, LMS juga berfungsi untuk memudahkan mahasiswa dalam berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa lain melalui berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih baik.

Tentu saja bisa. Untuk setiap pengguna yang telah memiliki akun Kuliah ITB dapat mengakses seluruh LMS fakultas / sekolah. Setiap pengguna cukup melakukan verifikasi akun Kuliah ITB yang dimilikinya agar dapat login ke situs LMS yang dimaksud. Namun untuk dapat mengakses salah satu mata kuliah (course), setiap pengguna akan diminta untuk memasukkan Enrollment Key sebagai bukti bahwa ia adalah partisipan yang valid dari mata kuliah (course) tersebut.

LMS Tahap Persiapan Bersama berisi beragam konten pembelajran yang dipelajari bagi mahasiswa baru yang mengikuti Program Tahap Persiapan Bersama. Sedangkan LMS Fakultas / Sekolah mahasiswa dapat menemui konten perkuliahan di setiap prodi jenjang Pendidikan Sarjana (S-1). 

Bagi mahasiswa program TPB di tahun 2014 dan 2015 secara otomatis telah memiliki akun Kuliah ITB versi lama. Namun sebelum melakukan verifikasi pastikan akun yang anda miliki menggunakan data yang valid. Klik disini jika anda lupa akun Kuliah ITB.

Anda diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu, untuk registrasi kirimkan email ke support [at] elearning.itb.ac.id sesuai dengan prosedur Mendapatkan Akun LMS Fakultas di menu tata cara login.

Data yang digunakan untuk dapat login ke LMS fakultas adalah akun Kuliah ITB. Namun jika diperlukan, anda tetap dapat menggunakan akun Blendedlearning untuk mengakses arsip materi pembelajaran yang tersedia di LMS Arsip Blendedlearning.

tes

Hal ini disebabkan adanya batas kesempatan dalam mengerjakan kuis, pada kondisi tersebut anda hanya diperkenankan mengakses kuis sebanyak 1 kali. Oleh karena itu, sebelum mengakses kuis online, pastikanlah anda mengakses dari tempat yang memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil. Untuk mengakses kembali kuis tersebut,silahkan paparkan kendala yang anda alami pada masing-masing dosen pengelola course

Umumnya hal ini dikarenakan data email yang terdaftar pada profil user tidak valid. Untuk bantuan, silahkan menghubungi Admin melalui link berikut dengan menyertakan identitas diri sesuai prosedur yang terlansir disini.

Kunjungilah tim e-Learning Helpdesk di Gedung CRCS lt.3, Kampus ITB Jl. Ganesha No.10 Bandung  atau kirimkan pesan anda sesuai ketentuan pada link berikut ini

Hal ini dikarenakan sebelumnya anda telah melakukan registrasi Kuliah ITB versi lama dengan email tersebut. Oleh karena itu, hubungilah tim e-Learning Helpdesk untuk mengatasi hal tersebut.