Pengumuman

No. Title Writer Date Read More
1 Program PDITT ITB Dibuka Kembali Admin 25 Oct 2015, 08:28:35 AM

Dalam upaya mendukung Program Pembelajaran Daring Terbuka dan Terpadu (PDITT) yang dicanangkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), Institut Teknologi Bandung kembali membuka Program PDITT semester ganjil tahun akademik 2015/2016 . Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Provider, ITB meluncurkan sejumlah Mata Kuliah berbasis full online yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif jenjang S-1  di seluruh Indonesia. Setelah pada tahun lalu meluncurkan 5 mata kuliah PDITT, pada tahun ini ITB kembali melebarkan sayapnya dengan membuka sejumlah mata kuliah baru.

Adapun beberapa mata kuliah yang dibuka tersebut yaitu:

Proses pembelajaran PDITT sangat berbeda dibandingkan proses pembelajaran konvensional, pada program PDITT seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan berkumpul dalam sebuah ruang kelas virtual yang sama dengan diampu oleh Dosen pakar dan memiliki kompetensi dalam mengelola virtual course. Seluruh materi pembelajaran pada Mata Kuliah berbasis full online ini dapat diakses dari manapun dan kapan pun diinginkan. Selain itu mahasiswa dapat mengikuti beragam aktifitas online seperti diskusi, mengerjakan kuis dan mengumpulkan tugas secara online. Nilai akhir yang didapatkan oleh mahasiswa dalam program PDITT ini dapat digunakan di masing-masing perguruan tinggi dan diakui keabsahannya oleh Ditjen DIKTI. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus program PDITT, akan mendapatkan sertifikat langsung dari ITB untuk digunakan di Perguruan Tingginya masing-masing.  Program yang dibuka  kedua kalinya oleh ITB ini, rencananya dapat diikuti oleh mahasiswa mulai 1 November 2015.  

Proses registrasi PDITT ITB sendiri dilaksanakan sampai dengan tgl 30 Oktober 2015, setiap calon mahasiswa dapat langsung melakukan registrasi disini dan mengirimkan surat pengantar  dari Ka. Prodi di kampusnya  masing-masing ke alamat email nina [dot] lestari [at] elearning [dot] itb [dot] ac [dot] id. Untuk mendapatkan template surat pengantar, silahkan download disini. Setelah peserta dianggap valid, peserta akan mendapatkan akun yang dapat diperoleh melalui email masing-masing pendaftar. Untuk daftar  mata kuliah PDITT ITB selengkapnya, silahkan cek disini. Oleh karena itu, tunggu apa lagi? mari mendaftar di Program PDITT ITB, dan dapatkanlah pengalaman belajar yang lebih menarik

2 Mengatasi Kendala Verifikasi Akun Admin 01 Jan 1970, 07:00:00 AM

Kepada Yth.

Mahasiswa/i Pengguna Kuliah ITB

di Tempat

 

Bagi mahasiswa yang mengalami kendala pada saat melakukan verifikasi akun Kuliah ITB, dimohon untuk mengecek ketersediaan akun Kuliah ITB dengan cara sebagai berikut:

1. Melakukan registrasi di tautan http://kuliah.itb.ac.id/app26/login/signup.php dengan menginput data:

2. Jika username dan email telah digunakan, segera hubungi tim helpdesk e-Learning di Gd. CRCS lt.3, Jl. Ganesha No.10 Bandung atau melalui email support[at]elearning.itb.ac.id

3. Tim Helpdesk e-Learning akan membantu mengupdate identitas email dan menghapus salah satu akun (jika terjadi duplikasi akun)

4. Mahasiswa dapat melakukan verifikasi akun kuliah ITB sesuai identitas username dan email yang diinformasikan oleh tim Helpdesk e-Learning

Verifikasi akun Kuliah ITB diperlukan untuk mengaktivasi akun Kuliah ITB agar dapat mengakses LMS Sekolah/Fakultas yang dituju. Oleh karena itu, pastikanlah anda telah melakukan verifikasi akun dengan data yang valid.

3 Kuliah ITB dapat diakses kembali Admin 01 Jan 1970, 07:00:00 AM

Dengan hormat,

Bersama ini kami informasikan bahwa Kuliah ITB dapat diakses kembali. Dimana sebelumnya telah terjadi kendala aliran listrik di Ruang Server yang menyebabkan hampir seluruh situs ITB tidak dapat diakses. 

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

 

Administrator Kuliah ITB